DVD Collections

Senin, 15 Maret 2010

HEINTJE SIMON


Hendrik Nikolaas Theodoor Simons, yang dikenal sebagai Heintje dan kemudian sebagai Hein Simons, (lahir 12 Agustus 1955, Kerkrade-Bleijerheide, Belanda), adalah seorang penyanyi Belanda dan aktor.
Ia menjadi sangat terkenal sebagai penyanyi anak, dengan lagu hit-nya "Mama" pada tahun 1967, dan sebagai aktor anak, dengan penampilan di berbagai film Jerman di tahun 1960-an dan 1970-an (beberapa dari mereka dijuluki ke dalam bahasa Inggris dan Afrikaans). Dia juga menikmati kesuksesan dengan lagu-lagu bahasa Inggris, terutama yang merupakan "Saya Your Little Boy".
1967 merekam Nya "Mama" terjual lebih dari satu juta eksemplar, dan dianugerahi disk emas.Pada tahun berikutnya debut album Heintje pergi untuk menjual lebih dari dua juta kopi, menghasilkan penghargaan piringan platina.. Cakram lain menjual lebih dari satu juta unit termasuk "sollst Du nicht weinen", "Heidschi bumbeidschi" dan album musiman, Weihnachten mit Heintje. Penjualan nya di atas tahun 1968 dan 1969 saja, mencapai lebih dari 10 juta.
Pada usia 20 ia juga tercatat dalam Afrikaans: single "Jou Hart Apakah weer Myne" (jumlah mencapai 4 di Afrika Selatan Resmi Chart di 1975), dan begitu populer di sana bahwa ia tampil di konser di Afrika Selatan pada pertengahan 1970-an. Heintje terus bernyanyi sebagai orang dewasa, yang disebut sebagai 'Hein Simons' dan sangat populer di negara-negara berbahasa Jerman.Lebih dari 40 juta Heintje catatan telah terjual di seluruh dunia. Saat ini ia tinggal di Neu-Moresnet, bagian dari kota Kelmis, di provinsi Belgia Liège. Dengan mendengarkan lagu MAMA, jadi Rindu akan suasana dimasa kecil...!

2 komentar:

ingat masa kanak2,dengar nya saat ini tak terasa mata berlinang...

Teman saya tanya kenapa sy mengeluarkan air mata dan berkaca kaca? Itu saat saya masih di SD atau SMP. HEINTJE menyanyi.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More